Pemkab Simalungun Jadwalkan Launching Pelayanan e-KTP di 10 Kecamatan Bulan Juni 2022 Mendatang.

Read Time:1 Minute, 25 Second

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menjadwalkan akan melaksanakan launching pelayanan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di 10 kecamatan pada bulan Juni 2022 mendatang.

Persiapan untuk pelaksanaan launching pelayanan KTP-el di 10 kecamatan tersebut telah dibahas dalam rapat periapan pelayanan perekaman KTP-el pada Kecamatan di Kabupaten Simalungun yang dipimpinan Bupati diwakili Sekda Simalungun Esron Sinaga, dirumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Sumut, Selasa (31/5/2022)

Dalam rapat tersebut diketahui bahwa peralatan untuk perekaman KTP-el telah datang di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun dan dilakukan proses instalasi, yang selanjutnya telah dilakukan uji coba alat perekaman tersebut dan berjalan dengan baik.

Dalam rapat itu, dibahas terkait tahapan-tahapan yang akan dilakukan Pemkab Simalungun melalui Dinas Dukcapil sebelum alat diturunkan ke kecamatan. Adapun tahapan-tahan yang akan dilakuakan antara lain memberikan pelatihan dan bimbingan tekhnis kepada operator yang akan bekerja di kecamatan dan melakukan simulasi perekaman di kantor Disdukcapil.

Tahapan selanjutnya, Pemkab Simalungun akan melakukan proses pengiriman/mengantar alat dan kelengkapannya ke 10 kecamatan, yang kemudian dilakukan simulasi perekaman dan pencetakan KTP-el di kecamatan.

Sesuai dengan jadwal yang ditentukan pada 7 Juni 2022 mendatang akan dilakukan launching pelayanan KTP-el melalui virtual zoom dari Kantor Camat Siantar untuk 10 Kecamatan yaitu, Kecamatan Siantar, Bosar Maligas, Sidamanik, Tanah Jawa, Purba, Girsang Sipangan Bolon, Bandar, Dolok Silou, Tapian Dolok dan Ujung Padang

Menurut Sekda, hal tersebut dilakukan oleh Pemkab Simalungun untuk mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan ditengah-tengah masyarakat Simalungun dalam rangaka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Raya untuk mendapatkan pelayanan kependudukan,”kata Sekda.

Rapat tersebut dihadiri oleh Asisiten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda Purba, Plt Kadis Dukcapil Tiarli Sinaga dan camat daro 10 kecamatan.

Loading

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error6
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20