Masyarakat Nagori Simbolon Tengkoh, Dikoordinir Camat Gelar Marharoan Bolon

Camat Panombeian Panei Gantinius Bangun mengkoordinir terlaksananya kegiatan marharoan bolon (gotong royong) masyarakat di Nagori Simbolon Tengkoh, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu 28/07/2021.

Kegiatan marharoan bolon itu, terkait perkerasan jalan usaha tani sepanjang 410 m x 3,5 m di Dusun Saribu Raya, perkerasan jalan kabupaten dari jembatan Saribu Raya sampai simpang Tanjung Medan Huta Saribu Raya sepanjang 515 m x 6 m.

“Seluruh jalan diperbaiki dengan cara mencuci jalan lama dan dipasang batu padas, dengan menggunakan 2 escavator dan 5 unit dump truk sumbangan dari PT. Gas Parhobas Simalungun,” kata Gantinius Bangun

Gantinius Bangun menjelaskan, bahwa kegiatan marharoan bolon ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam mendukung program Gerakan Marharoan Bolon Membangun Simalungun yang diinisiasi Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH.

“Masyarakat sangat antusias dan berpartisipasi penuh dalam swadaya memperbaiki kondisi jalan yang rusak menjadi layak dilintasi kendaraan roda empat dan dua. Terkhusus dalam upaya memperlancar pendisribusian hasil pertanian dari
Nagori Simbolon Tengkoh,” kata Camat.

Loading

error6
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20