Lurah Sinaksak bersama Bidan Kelurahan dan TPK Kunjungi Ibu Hamil Resti.

Read Time:52 Second

Lurah Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Sumut, Armada Purba, SH bersama Bidan Kelurahan Sorbina Siburian dan Tim Pendamping Keluarga (TPK) Endang dan Ningrum mengunjungi salah satu rumah warga di Lingkungan 9, Senin (6/6/2022).

Rumah warga tersebut milik pasangan suami istri (pasutri) Adi Putra Sidabutar dan Meissy Audina. Di rumah pasutri itu, Lurah, Bidan dan TPK mendapati bahwa Meissy Audina sedang hamil dan jarak kehamilannya dengan anak sebelumnya sangat dekat yakni kurang dari 2 tahun sehingga dikhawatirkan akan mengalami resiko tinggi (Resti).

Untuk itu, tujuan yang mereka lakukan adalah untuk memantau perkembangan kesehatan ibu hamil resti tersebut, agar nantinya saat persalinan tidak ada masalah pada kesehatan dan keselamatan ibu dan bayinya.

Selain itu, kunjungan Lurah Sinaksak, Bidan dan TPK, juga sebagai tindak lanjut Instruksi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga pada saat Rembuk Stunting beberapa waktu lalu di Hotel Niagara Parapat.

Dalam rembuk stunting itu, Bupati mengajak kepada peserta rembuk stunting untuk bersama-sama terjun langsung menangani stunting di Kabupaten Simalungun untuk memberikan pemahaman yang baik dan santun kepada masyarakat tentang stunting.

Loading

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error6
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20