Giat Haroan Bolon di Nagori Marihat Butar dan Gunung Bayu Kecamatan Bosar Maligas.

Masyarakat Nagori Marihat Butar dan Nagori Gunung Bayu Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Sumut, melaksanakan kegiatan Haroan Bolon (gotong royong), Minggu (22/5/2022).

Kegiatan Marharoan Bolon di Nagori Marihat Butar dipusatkan di Huta Tanjungan yang dikoordinir langsung oleh Pangulu Nagori. Masyarakat bersama perangkat Nagori menyatu melakukan netralisasi saluran air dan pembersihan beram jalan.

Selain itu, masyarakat juga membuat saluran air baru dalam mengantisipasi debit air yang tinggi saat hujan dengan intensitas tinggi di wilayah itu.

Melalui kegiatan itu diharapkan air dapat berjalan lancar saat hujan datang, dan mobilisasi masyarakat pun dalam melaksanakan kegiatannya diharapkan berjalan dengan baik, serta tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman.

Sementara itu di Nagori Gunung Bayu kegiatan yang sama juga dilakukan di Huta Lantosan Nagori Gunung Bayu. Masyarakat bersama perangkat Nagori juga memfokuskan melakukan pembersihan parit dan beram jalan yang dikoordinir oleh Pangulu Nagori Gunung Bayu.

Pelaksanaan giat Haroan Bolon di kedua Nagori itu tak luput dari pantauan Camat Bosar Maligas yang selalu mensosialisasi kegiatan Haroan Bolon kepada masyarakat di wilayahnya.

Giat Haroan Bolon di Nagori Marihat Butar dan Gunung Bayu Kecamatan Bosar Maligas.

3
1
2
4
3 1 2 4

Loading

error6
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20