Lurah Dalig Raya Lakukan Pembinaan Terhadap Pelaku UMKM.

Read Time:1 Minute, 3 Second

Dalam upaya mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Simalungun, Jupri Sukamtar Banurea, S.Pt selaku Lurah Dalig Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM Pengrajin Souvenir.

Lurah Dalig Raya sangat mengapresiasi anak muda yang kreatif, yang mampu melirik peluang usaha dari potensi yg ada disekitar tempat tinggalnya.

Apresiasi disampaikan Lurah Dalig Raya saat menerima menerima kehadiran Founder “Prime Universal Indonesia” dengan brand produk “PANIQ” yaitu Monica Grace Purba, Yuli France Damanik dan Richky Lihardi Haloho yang merupakan anak muda kreatif dari Kelurahan Dalig Raya, di Kantor Kelurahan Dalig Raya, Jum’at (20/5/2022).

Produk kerajinan tangan yang diproduksi antara lain Pisau/belati unik, keris, ukiran patung, cermin unik, aksesoris lainnya. Dalam pemasaran produk tersebut, dilakukan melalui media sosial dan melaui event pameran.

Menurut Monica, dalam waktu dekat Work Shop dan Galery akan didirikan di Lingkungan 1 Sirpang Dalig Raya Kelurahan Dalig Raya Kecamatan Raya.

Lebih lanjut, Lurah Dalig Raya menyarankan agar “Prime Universal Indonesia” didaftarkan ke Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Simalungun agar pemerintah lebih mudah dalam melakukan pembinaan dan pengembangan para pelaku UMKM di Kabupaten Simalungun.

Lurah Dalig Raya berpesan, agar semakin banyak lagi anak anak muda yg mau dan mampu berkarya deangan kreatif serta tanggap menangkap peluang usaha untuk menambah penghasilan.

Loading

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error6
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20