Wakil Bupati Simalungun bersama Forkopimda, Tinjau Penertiban KJA di Haranggaol

Read Time:59 Second

Wakil Bupati Simalungun Haji Zonny Waldi, S.sos, MM meninjau pelaksanaan Penertiban Keramba Jaring Apung ( KJA ) di Perairan Danau Toba Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun,  Sumut, Kamis  24/06/2021.

Dalam peninjauan itu Wakil Bupati didampingi Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, SIK dan AKBP Nicolas Dedy Arifianto dan Dandim 0207 Letkol Inf Roly Souhoka dan beberapa pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun serta forkopimcam Haranggaol Horisan.

Wakil Bupati Simalungun H. Zony Waldi Kepada menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke perairan Danau Toba Kecamatan Haranggaol Horison untuk memastikan penertiban KJA berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

“Penertiban KJA sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia ( RI ) melalui Menteri Kemaritiman tetang perairan Danau Toba menjadi area sasaran utama kelas satu Destinasi Super Prioritas,” kata Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati menjelaskan bahwa KJA diperairan Danau Toba Haranggaol berjumlah 7406 petak dan yang akan ditertibkan untuk tahap pertama ini sebanyak 792 petak. “Yang sudah ditertibkan baru sekitar 50 petak selama dua hari ini, “jelasnya.

Terkait pemilik KJA di Haranggaol,  Wakil Bupati mengatakan bahwa jumlah pemilik KJA di Kecamatan Haranggaol sebanyak 344 KK. “Kita berharap penertiban Keramba Jaring Apung di Kecamatan Haranggaol berjalan dengan baik,”harap Wakil Bupati.

Loading

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error6
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20