Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga Berharap Bunda PAUD Nagori Tidak Hanya Memakai Selempang Saja

Read Time:1 Minute, 31 Second

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga berharap Bunda PAUD Nagori tidak hanya memakai selempang saja, akan tetapi harus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya demi kemajuan Nagori dan masyarakatnya.

Harapan itu disampaikan Ratnawati saat menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Nagori (Desa) se-Kecamatan Gunung Maligas, yang berlangsung di halaman Kantor Camat Gunung Maligas, Simalungun, Sumut, Rabu (04/10/2023).

Ratnawati meminta kepada para Pangulu (Kepala Desa) untuk mengaktifkan Bunda PAUD dan TP PKK Nagori dengan Dasawismanya dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat nagori.

“Jika Nagori ingin maju dan sejahtera, ayo aktifkan peran Bunda PAUD dan Tim Penggerak PKK dengan Dasawismanya,”kata Ratnawati.

Menurut Ratnawati, Bunda PAUD dan PKK merupakan ujung tombak untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Nagori, meskipun Bunda PAUD dan Tim Penggerak PKK tidak punya gaji hanya pengabdian.

Untuk itu, Ratnawati berharap kepada Pangulu agar bijaksana untuk membuat anggaran kegiatan Bunda PAUD dan PKK di wilayah masing-masing agar Nagori semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

Sebelumnya Ratnawati mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD Nagori yang baru dikukuhkan, semoga bisa bekerjasama dengan Bunda PAUD Kecamatan dan Kabupaten agar pendidikan di Kabupaten Simalungun bisa meningkat terlebih bagi anak usia dini.

Pengukuhan Bunda PAUD Nagori tersebut dilakukan langsung oleh Camat Gunung Maligas, Masra. Ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan dan penyematan selempang Bunda PAUD oleh Camat Gunung Maligas dan Bunda PAUD Simalungun.

Dalam Sambutannya, Masrah menyampaikan keyakinannya terhadap Bunda PAUD Nagori akan dapat melaksanakan tugasnya dan dapat mempertanggung jawabkan kerjanya.

“Saya percaya bahwa para Bunda PAUD Nagori yang baru di kukuhkan ini akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan di atas pundak saudara,”kata Masra

Pengukuhan Bunda PAUD Nagori se-Kecamatan Gunung Maligas ini juga di rangkaikan dengan kegiatan lomba menari (Tortor) bagi remaja (SMP) dan lomba bercerita (Marturi-turian) bagi anak SD tingkat Kecamatan Gunung Maligas.

Loading

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
error6
fb-share-icon0
Tweet 20
fb-share-icon20

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *